• December 4, 2022

4 Kelebihan Donasi Nutrisi Online UNICEF Dibanding Donasi Konvensional

Donasi merupakan kegiatan penuh manfaat bagi diri sendiri dan orang sekitar. Kehadiran kegiatan tersebut terbukti telah membantu anak Indonesia memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari seperti contohnya program resmi UNICEF Indonesia donasi nutrisi anak Indonesia.

Kelebihan Donasi Online Dibanding Konvensional

Donasi sejak lama dilakukan dengan cara menawarkan secara langsung satu per satu kepada calon donatur. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, cara lama tersebut mulai bergeser dengan cara modern yang lebih mudah dan cepat.

  • Lebih cepat

Kelebihan pertama dari donasi online adalah lebih cepat, dapat dilakukan kapanpun dan di manapun. Anda hanya cukup mengaksesnya melalui situs resmi UNICEF Indonesia dan langsung berdonasi pada halaman pertama.

Langkah-langkahnya sangat mudah, Anda cukup mengujungi situs resmi UNICEF Indonesia dan memasukan nominal dana.

  • Transparansi dana

Banyaknya kasus penipuan berkedok donasi dan mengatasnamakan Pendekar Anak UNICEF penipuan membuat masyarakat jadi takut dan ragu apabila dana tersebut tidak sampai ke tangan yang tepat.

Namun, Anda dapat terhindar dari penipuan dan sasaran penerima tidak tepat sebab UNICEF merupakan organisasi yang mengedepankan transparansi dana.

Pada situs resminya, Anda bisa memantau langsung perkembangan donasi dengan cara mendaftarkan akun. Dengan begitu, sasaran penerima bantuan dijamin tepat sasaran.

  • Metode pembayaran variatif

Jika donasi konvensional biasanya hanya dilakukan dengan menyetorkan uang secara langsung kepada agen donasi, beda lagi dengan donasi online.

Memanfaatkan teknologi finansial, UNICEF memberikan metode pembayaran variatif yang memudahkan para donatur saat akan berdonasi. Anda bisa memilih metode pembayaran secara debit, kredit, electronic wallet, sampai lewat minimarket. Dana tersebut langsung masuk ke rekening resmi UNICEF Indonesia, bukan melalui pihak ketiga.

  • Pilihan donasi

Bila biasanya donasi konvensional dilakukan setiap bulan, UNICEF Indonesia menawarkan pilihan frekuensi donasi yang dapat Anda sesuaikan. Donatur dapat memilih sendiri ingin melakukan donasi bulanan maupun hanya satu kali saja dengan nominal variatif.

Donasi tersebut akan disalurkan untuk sejumlah program UNICEF seperti donasi perlindungan anak, nutrisi anak, pendidikan, dan lainnya. Demikian kelebihan donasi nutrisi online dibandingkan donasi konvensional. Waspadalah terhadap penipuan berkedok donasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *