• December 4, 2022

5 Pekerjaan Menjanjikan untuk Lulusan Sekolah Bisnis

Kuliah manajemen bisnis disebut-sebut sebagai jurusan yang memiliki prospek kerja yang sangat luas. Benarkah demikian? Jawabannya adalah “iya”. Para lulusan sekolah bisnis manajemen terbukti lebih berpotensi mendapat pekerjaan karena berbagai industri membutuhkannya.

Prospek Kerja Setelah Lulus dari Jurusan Manajemen Bisnis

1.     Business Development

Pekerjaan ini banyak diincar oleh para lulusan sekolah bisnis karena terbilang menjanjikan untuk masa depan. Bagaimana tidak, gaji per bulannya saja mencapai puluhan juta rupiah.

Sedangkan bagi perusahaan, business development merupakan salah salah bagian penting yang bisa membuat bisnis lebih berkembang dan membuat target pasar lebih luas.

2.     Entrepreneur

Siapa saja memang bisa menjadi entrepreneur, tapi jika Anda memiliki ilmu manajemen dan bisnis yang mumpuni, maka tangga menuju kesuksesan tidak akan terlalu terjal.

Entrepreneur sendiri merupakan sebuah istilah untuk menyebut individu atau sekelompok orang yang dapat menciptakan bisnis baru. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, menjadi seorang pebisnis tidaklah mudah, namun akan sangat terbantu jika Anda memiliki ilmunya.

3.     Marketing Executive

Posisi ini termasuk salah satu yang terpenting bagi setiap perusahaan karena merupakan induk dari berbagai kegiatan marketing. Namun agar dapat duduk di posisi ini, Anda harus memiliki ilmu marketing dan bisnis yang didapat dari sekolah bisnis. Gajinya sendiri bisa belasan juga jika sudah senior.

4.     Risk Manager

Seseorang yang ahli di bidang manajemen risiko sangat dibutuhkan oleh perusahaan agar berbagai keputusan terkait bisnis diambil secara tepat dengan mempertimbangkan risiko dari segi keuangan, keamanan, keselamatan, dan sebagainya.

Agar bisa menjadi seorang risk manager, Anda harus memiliki kemampuan problem solving dan analisis yang baik dengan menempuh pendidikan di sekolah bisnis.

5.     Project Manager

Gaji seorang project manager bisa mencapai belasan juta per bulan dan inilah yang membuatnya banyak diincar oleh para lulusan sekolah bisnis. Namun tentu saja, tanggung jawab yang dipikul juga termasuk tidak ringan.

Sebagai project manager, Anda akan bertanggung jawab untuk membuat rencana, melaksanakan, memantau, mengendalikan, dan menyelesaikan proyek-proyek perusahaan.

Hampir semua jenis perusahaan membutuhkan SDM yang memiliki ilmu di bidang manajemen dan bisnis. Ada banyak posisi terkait ilmu bisnis bahkan beberapa di antaranya bergaji fantastis seperti daftar di atas. Jadi, jika Anda berencana untuk masuk ke sekolah bisnis, maka pilihan ini sangat tepat.

Pastikan hanya memilih sekolah bisnis terbaik seperti Universitas Prasetiya Mulya. Tersedia program S1 hingga S3, gedung modern berfasilitas lengkap, kurikulum sesuai perkembangan zaman, tenaga pengajar berpengalaman, dan WiFi di berbagai area. Ada juga perpustakaan dengan koleksi puluhan ribu buku, jurnal, majalah, CD ROM ABI, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *