• February 22, 2024

Fakta Seputar Essential Oil yang Perlu Diketahui

Essential oil adalah minyak alami yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Minyak tersebut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatann tubuh, maka tidak heran jika banyak peminatnya. Meski demikian masih banyak sebagaian orang yang belum mengerti mengenai manfaat dari essential oil.

Maka dari itu anda perlu memahaminya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Berikut ini penjelasannya mengenai fakta seputar essential oil yang perlu anda ketahui.

Apa Saja Fakta Seputar Essential Oil yang Perlu Diketahui ?

Membuat Rileks

Salah satu fakta seputar essential oil yang perlu anda ketahui adalah dapat membuat rileks. Aroma yang dikelurkan oleh essential oil seperti eucalyptus dan lavender dapat membantu mengurangi perasaan cemas. Tentunya kecemasan tersebut menjadi bayang-bayang yang akan membuat pikiran kita tidak tenang.

Jika hal itu terus dibiarkan, takutnya kualitas tidur menjadi terganggu dan anda bisa mengalami stress yang berat. Kecemasan yang belibih tentu tidak akan baik dan juga bisa mempengarusi nafsu makan. Apabila nafsu makan terpengaruhi maka anda tidak akan tertarik untuk mengonsumsi makanan.

Sehingga tubuh kekurangan asupan nutrisi dan akan membuat imunitas tubuh menjadi menurun. Hal itulah akan akan dijadikan kesempatan oleh penyakit, kuman dan bakteri untuk menyerang tubuh anda. Oleh sebab itu gunakannlah essential oil untuk mengurangi kecemasan supaya pikiran anda menjadi lebih tenang.

Tanpa Efek Samping

Fakta seputar essential oil berikutnya yang perlu anda ketahui adalah tidak memiliki efek samping. Meski tidak memiliki efek samping, namun penggunaannya harus dilakukan secara tepat. Essential oil memang dikenal banyak manfaatnya, maka tidak heran jika banyak peminatnya.

Namun perlu anda ketahui bahwa minyak tersebut tidak bisa digunakan oleh semua usia. Maka dari itu anda anda harus mengetahui riwayat kesehatan pribadi. Terlebih lagi anda ingin menggunakannya pada bayi anda, sebaiknya dihindari saja.

Perhatikan cara penggunaannya yang tepat dan hindari menggunakan dalam skala berlebih. Sebaiknya anda menggunakannya disaat waktu terdesak untuk mengatasi permasalahnnya.

Bisa Menimbulkan Alergi

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, memang penggunaan essential oil tidak memiliki efek samping. Namun penggunaan yang anda lakukan harus dengan cara yang tepat. Mengapa demikian? Sebab kulit tubuh sangat sensitif terhadap suatu kandungan, apabila kulit merasa tidak cocok maka bisa menyebabkan alergi.

Penggunaan takaran minyak essential memang sangat berpengaruh untuk masalah kesehatan. Maka dari itu anda harus memperhatikan dengan betu-betul sesuai dengan takaran yang dianjurkan. Biasanya minyak essential yang digunakan melebihi takaran yang ditentukan bisa menimbulkan alergi, kulit berwarna merah serta rasa gatal.

Tentunya alergi tersebut juga bisa memicu iritasi yang bisa menyebabkan kulit menjadi melepuh seperti terasa panas dan terbakar.

Lavender dan Peppermint yang populer

Ada beberapa produk essential oil yang sangat populer di kalangan masyarakat yaitu lavender dan peppermint. Produk minyak essential tersebut memang sering digunakan untuk produk kecantikan. Terlebih lagi manfaatnya sangat baik untuk meningkatkan perawatan kulit. Tidak jarang juga yang menjadikannya sebagai pengharum ruangan maupun parfum.

Perlu anda ketahui baha peppermint dapat memberikan sensasi sejuk saat doleskan pada kulit. Sehingga kulit terasa segar dan terjaga kelembapannya. Sementara itu untuk lavender sendiri juga bisa memberikan rasa segar.

Hanya saja lavender ini mampu mengurangi kevemasan serta strees. Tentunya manfaat tersebut akan sangat berpengaruh bagi anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk Anda yang membutuhkan essential oil maka bisa mendapatkannya di supplier essential oil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *