• May 27, 2022

Kangen ke Ragunan? Ikuti Wisata Virtualnya Sambil Belajar tentang Satwa

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM membuat masyarakat tak bisa bebas bermobilitas, termasuk berwisata. Namun saat ini, banyak objek wisata yang menyediakan wisata virtual, termasuk Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan wisata virtual Ragunan bisa diakses lewat Instagram TMR. “Selama pandemi atau PPKM saat ini kita tetap terbuka dan mengadakan kegiatan untuk mengobati kerinduan pengunjung dengan live Instagram setiap minggunya. Jadwalnya tidak tentu ya, kadang hari Rabu atau Jumat atau hari lainnya,” kata dia, Ahad, 25 Juli 2021.

Ragunan biasanya selalu menjadi destinasi wisata favorit keluarga di akhir pekan. Kebun binatang itu juga selalu ramai dikunjungi setiap hari libur nasional.

Masyarakat yang rindu dengan kebun binatang Ragunan bisa mengaksesnya dan mengikuti wisata virtual. Agenda itu juga bisa untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengetahui jenis satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan.

Sebab, lewat live Instagram itu, pengelola akan menampilkan banyak hewan yang akan berinteraksi dengan pawangnya. Ada juga host yang akan menjelaskan mengenai masing-masing satwa.

“Lalu bagi mereka yang ingin lebih tahu mengenai satwanya kita terima pertanyaan langsung lewat kolom komentar,” ujar Bambang.

Selama PPKM, semua kawasan wisata tutup sementara, termasuk Ragunan. Jadi, selama pembatasan, wisatawan bisa mengakses jadwal dan informasi seputar Ragunan melalui media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.