• February 22, 2024

Kenali Apa Itu Digital Marketing Agency

Pertumbuhan dunia digital saat ini telah membentuk strategi pemasaran digital yang semakin berkembang. Kebiasaan masyarakat saat ini telah bergeser. Contohnya, dari yang sebelumnya berbelanja ke supermarket, mall, atau pasar, sekarang langsung beralih ke aktivitas online shopping. Umumnya, pembelian online ini dilakukan lewat marketplace atau media sosial.

Kondisi ini, membuat sebagian besar orang mulai berbondong-bondong membuka bisnis toko online. Pasalnya sebagian besar dari mereka sudah beranggapan bahwa bertahan dengan toko offline hanya membuat bisnis usaha toko mereka berisiko tinggi untuk ditinggalkan oleh para pelanggan.

Apa itu Digital Marketing Agency?

Pengertian Digital Marketing Agency

Digital marketing agency merupakan agensi baik perorangan atau perusahaan yang berusaha membantu memudahkan klien dalam membuat, merancang, dan mengelola kegiatan pemasaran berbasis digital.

Pada umumnya pekerjaan mereka mulai dari mengurusi branding, Search Engine Marketing, Sosial Media Marketing, Display Advertising, Content Marketing, dan Sosial Media Management. Digital Marketing Agency merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh pebisnis dan perusahaan baik yang tergolong kecil maupun perusahaan besar.

Salah satu perusahaan yang berpengalaman terkait Jasa digital marketing yaitu Jayadi Media. Jayadi Media merupakan perusahaan konsultan dibidang digital paid ads (digital marketing, performance marketing, branding marketing, mobile app marketing).

Cara kerja Digital Marketing Agency

  1. Content Marketing

Untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan, jasa digital marketing menerapkan metode content marketing. Digital marketing agency bisa membantu membuat variasi dan penyesuaian yang selaras dengan kebutuhan audiens target bisnis, hal ini dapat meningkatkan tingkat lalu lintas, dan memberikan peningkatan yang signifikan.

  1. Search Engine Optimization (SEO)

SEO merupakan mesin pencari, dan saat kita berbicara tentang dunia Internet, itu merupakan sistem yang tidak terpisahkan. Tujuan SEO yaitu untuk memastikan bahwa halaman atau situs web bisnis anda bisa muncul di halaman beranda paling atas pada hasil mesin pencari.

Hal ini berdasarkan fakta bahwa 95% orang yang melakukan pencarian di mesin pencari Google hanya mengunjungi situs web yang muncul di halaman atas atau bagian pertama. Apabila website bisnis anda tidak muncul di halaman pertama, artinya cara yang suda dipakai oleh bisnis anda belum optimal dan perlu dievaluasi ulang.

  1. Sosial media marketing

Bagi kebanyakan orang-orang,  social media hanya dianggap cara untuk berhubungan dengan orang-orang terdekat mereka. Padahal media sosial dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat dalam kebutuhan kita. Misalnya, untuk bisnis, media sosial merupakan strategi untuk memanfaatkan bisnis secara online yang bisa melakukan jualan secara lebih luas lagi.

Manfaat Digital Marketing Agency

  1. Mengenali jenis bisnis

Dengan Digital Marketing Agency setiap orang akan mengetahui jenis bisnis apa yang dijalani dengan lebih dalam lagi, baik itu dalam bidang jasa, produk, maupun kebutuhan dalam sehari-hari.

  1. Konsep marketing jadi menarik

Dengan Digital Marketing Agency akan dengan mudah dalam merumuskan konsep marketing yang menarik. hal ini dimaksudkan agar bisa membangun brand dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

  1. Menambah pemahaman terhadap segmen market

Pastinya tidak semua orang memerlukan produk anda. Oleh sebab itu, suatu bisnis wajib mengetahui dengan pasti siapa sekiranya yang nanti akan membeli produk anda. Digital marketing agency merupakan pihak yang sanggup memahami segmen market anda jauh lebih baik.

Mereka mampu memahami dengan baik sebab mereka mempunyai acuan pada data yang sudah dihimpun sebelumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *