• July 22, 2024

Keuntungan Jika Anda Memiliki Rumah di Bogor

Kota Jakarta memang menawarkan pekerjaan dengan gaji tinggi. Hal ini wajar karena bagaimanapun Jakarta adalah kota yang dipenuhi perusahaan besar skala nasional maupun multinasional.

Sayangnya, tingginya gaji kerja di Jakarta sebanding dengan biaya hidup yang harus dikeluarkan. Baik itu kosan, makan ataupun bayar parkiran. Segala hal di Jakarta mahal harganya.

Nah, untuk mengantisipasi biaya hidup yang tinggi di Jakarta. Banyak orang yang membeli rumah di kawasan penyangga Jakarta. Seperti misalnya Bogor.

Keuntungan Rumah di Bogor

Banyak sekali keuntungan jika anda memiliki rumah di area Bogor. Untuk lebih jelasnya akan kami bahas dalam artikel keuntungan mempunyai rumah di Bogor berikut ini:

Dekat dari Jakarta

Bogor adalah sebuah wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Bogor juga merupakan bagian dari kawasan Metropolitan Jabodetabek yang keberadaanya cukup penting untuk menopang kota Jakarta.

Untuk anda yang membeli rumah di Bogor dan bekerja di Jakarta, anda tidak usah khawatir dengan jarak perjalanan rumah ke kantor. Bagaimanapun saat ini sudah banyak sekali tranportasi yang menghubungkan ke 2 daerah ini sehingga memudahkan mobilitas para pekerja.

Selain itu, jika misalnya anda membawa mobil pribadi, anda bisa meluncur melalui jalan tol yang terhubung dari Bogor ke Jakarta secara langsung.

Sarana Transportasi Lengkap

Bogor memiliki sarana transportasi yang mumpuni untuk memudahkan warganya beraktivitas. Selain angkutan kota. Ada juga kereta rel listrik yang bisa anda tumpangi untuk menuju ke Jakarta.

Untuk mobilitas warga, bahkan, ada juga tranportasi LRT yang akan melewati Bogor dan menghubungkannya langsung dengan kota Jakarta.

Harga Masih Terjangkau

Harga perumahan di Bogor tentu saja lebih murah dibandingkan harga rumah di kawasan Jakarta. Dengan membeli rumah di Bogor, anda bisa lebih hemat puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Selain harga murah, di Bogor pilihan rumahnya pun bervariasi. Anda bisa memilih rumah dengan tipe minimalis sampai rumah dengan tipe yang modern dan mewah.

Fasilitas Lengkap

Bogor adalah salah satu kota besar yang ada di Jawa Barat, meskipun Bogor banyak diluputi oleh wilayah perkampungan. Namun, fasilitas umum yang ada di Bogor juga sangat lengkap.

Di kota hujan ini, anda bisa bermain di alun-alun atau taman yang dibangun oleh pemerintah kota. Selain itu, di Bogor anda bisa juga berjalan jalan di area CFD ataupun tempat tempat wisata lainnya.

Banyak Lokasi Wisata

Bogor adalah kawasan yang sering dikunjungi oleh warga Jakarta, utamanya pada akhir pekan. Di kota ini memang banyak sekali tempat wisata yang enak dikunjungi bersama keluarga ataupun kerabat.

So, jika anda memilki rumah di Bogor, akses menuju lokasi wisata tentu saja lebih dekat dibandingkan jika anda berangkat dari kota Jakarta.

Adapun, beberapa tempat wisata di Bogor yang bisa anda kunjungi dengan keluarga misalnya adalah Taman safari, kebun raya Cibodas, taman Bunga Nusantara, Puncak dan kawasan wisata lainnya.

Udara Sejuk

Secara umum, wilayah Bogor ada di ketinggian 190 meter secara rata-rata. Maka dari itu, tidak aneh jika anda mendapati suasana kota Bogor yang sejuk dan juga memiliki udara bersih.

Hal ini tentu saja berbeda dengan rumah di kawasan Jakarta yang dipenuhi oleh polusi udara hasil kendaraan ataupun gas buangan AC dan juga limbah industri perusahaan.

Bisa Pilih di Perumahan atau Rumah Kampung

Banyak sekali pilihan rumah yang bisa ditemukan di Bogor. Anda bisa membeli rumah di lingkungan rumah kampung atau membeli rumah di area perumahan yang bersih dan nyaman.

Masing masing tempat memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Jika tinggal di rumah kampung, mungkin anda tidak akan merasa sepi karena banyak tetangga, anda pun bisa berbaur dengan masyarakat secara langsung.

Tapi hal tersebut bersifat kondisional. Jikapun anda memilih tinggal di perumahan, suasananya mungkin tidak akan jauh berbeda dengan suasana di rumah kampung.

Kondisi Air Bagus

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membeli rumah adalah kondisi air. Jika air dalam kondisi buruk, anda nantinya akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari hari seperti mandi, mencuci, memasak air, mencuci piring dan sebagainya.

Nah, jika anda membeli rumah di Bogor, masalah air sepertinya tidak perlu dikhawatirkan. Bagaimanapun Bogor adalah kota yang berada di wilayah dataran tinggi dan dekat dengan pegunungan. Tidak aneh jika kualitas air di wilayah Bogor masih bersih dan terjaga.

Bebas dari Ancaman Banjir

Secara geografi, Bogor berada di tempat yang lebih tinggi dibandingkan kota Jakarta, maka dari itu, tidak aneh jika Bogor jarang banjir karena air hujan di Bogor akan melimpah ke arah laut melewati Jakarta.

Kondisi ini tentu saja menguntungkan bagi para warga Bogor karena tidak harus ribet menghadapi siklus banjir tahunan seperti yang dialami oleh masyarakat di berbagai daerah. Seperti misalnya warga Jakarta.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *