• October 6, 2022

Konservatori terhadapnya Diakhiri, Britney Spears Ingin Menangis Sepanjang Hari

Ratu pop dunia, Britney Spears meluapkan kebahagiaannya setelah memenangkan upayanya menghentikan konservatori selama 13 tahun lebih. Ia merayakan kebebasan yang selama ini dirampas dari hidupnya itu dengan mengunggah keramaian para penggemarnya yang bersuka cita mendengar putusan konservatori terhadapnya diakhiri di halaman Instagramnya, tiga jam lalu.

“Ya Tuhan, aku sangat mencintai penggemarku, ini gila !!! Aku pikir aku akan menangis sepanjang hari!!!! Hari terbaik yang pernah ada… puji Tuhan …Akhirnya aku mendapatkannya,” tulisnya melengkapi unggahan keramaian penggemar di depan Pengadilan di Los Angeles setelah putusan hakim itu, Jumat waktu setempat, 12 November 2021. Spears sendiri, tak menghadiri sidang itu.

Hakim Brenda Penny akhirnya mengabulkan tuntutan Britney Spears yang berjuang agar konservatori yang selama ini mengendalikan hidup dan hartanya diakhiri. “Berlaku hari ini, konservatori orang dan harta milik Britney Jean Spears dengan ini dihentikan,” kata Penny usai sidang.

Brenda Penny adalah hakim yang sama saat Juni lalu menolak tuntutan Spears. Saat itu, hakim Brenda Penny menegaskan konservatori atas Britney yang membuatnya merasa diperbudak tetap dikendalikan sang ayah, James P. Spears dibantu Bessemer Trut Company of California sebagai co-konservatori.

Tapi Britney yang kini bertunangan dengan Sam Asghari ini tak lelah berjuang. Ia memperlihatkan bagaimana ayahnya tak hanya mengendalikan hidup dan hartanya. Sang ayah juga melakukan tindakan tak bisa diterima akal sehat: merekam aktivitas putrinya di tempat tidur.

Pada Agustus lalu, James P. Spears atau disapa Jamie Spears, menyatakan mundur dari konservatori. Bisa jadi, ia mundur setelah gerakan dengan tagar #FreeBritney semakin membesar. Saat itu, Jamie beralasan mundur untuk menghindari perseteruan dengan putrinya.

Tapi, meski Spears sudah bebas dari konservatori, hakim Brenda Penny menyatakan, konservator tetap bekerja untuk menyelesaikan masalah keuangan yang sedang berlangsung dalam kasus ini. Setelah selesai, Britney akan berkuasa penuh atas hartanya sendiri.

Konservatori terhadap Britney Spears ini mulai diberlakukan pada 2008 setelah ia mengalami gangguan dan menjalani perawatan kesehatan mentalnya. Setelah mengungkapkan tahun-tahun penderitaannya, mantan kekasih Justin Timberlake ini menerima gelombang dukungan publik yang menuntut pembebasan terhadapnya. Beberapa selebritas mendukungnya, seperti Paris Hilton, Justin Timberlake, Lance Bass, dan Christine Aguilera.

Dukungan itu membuat Britney Spears seperti mendapatkan kekuatan baru. Ia menyewa pengacara baru yang bergerak agresif untuk mengakhiri pembatasan. Kini, ia kembali menemukan kebebasannya, sebagai manusia yang merdeka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.