• December 4, 2022

Manfaat Hand Pallet dan Tips Memilih Hand Pallet

Hand Pallet adalah alat untuk mengangkut barang yang berfungsi untuk memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain. Perusahaan yang di dalamnya terdapat pekerjaan pengangkutan atau pemindahan barang, biasanya menggunakan hand pallet.

Handpallet membuat setiap pekerjaan pengangkutan barang menjadi lebih mudah, cepat, dan efisien. Hal ini tentunya membuat hand pallet ini dapat diandalkan dalam pengangkutan atau pemindahan barang. Hand Pallet yang kita kenal saat ini memiliki berbagai merk dan tipe yang diproduksi dari berbagai produsen.

Hal ini membuktikan bahwa produsen hand pallet sangat memahami manfaat dari Hand Pallet ini, dimana Hand Pallet banyak digunakan pada setiap perusahaan yang memiliki gudang atau tempat penyimpanan barang, sehingga banyak para pengusaha yang berlomba-lomba mengeluarkan produk Hand Palletnya.

Apa Saja Manfaat Hand Pallet?

Penggunaan Hand Pallet yang selalu menjadi andalan, membuat setiap gudang tidak kesulitan mengeluarkan tenaga untuk memindahkan barang. Manfaatnya dirasakan oleh mereka yang terus bekerja ekstra, merapikan dan memindahkan barang dengan mudah dan cepat.

Terlepas dari kelebihan tersebut, Hand Pallet yang beroperasi tidak memerlukan bahan bakar (manual) sehingga tidak memerlukan biaya apapun untuk mengoperasikannya, cukup menggunakan tenaga manusia.

Dari berbagai keunggulan tersebut, Hand Pallet semakin berkembang dari waktu ke waktu, terbukti dengan adanya ukuran tertentu atau daya dukung yang lebih besar dan beberapa jenis lainnya yang terus berkembang.

Beberapa jenis Hand Pallet adalah Hand Pallet Manual dan Hand Pallet Electric. Manual Hand Pallet, yaitu Hand Pallet yang bersifat konvensional dan dioperasikan secara manual. Secara umum Hand Pallet jenis ini telah banyak digunakan.

Cara menggunakannya adalah dengan melepas kunci pegangan setelah itu pegangan diungkit beberapa kali sehingga posisi garpu hand pallet mengangkat beban setelah dapat ditarik dan didorong.

Hand Pallet Electric biasanya digunakan pada perusahaan besar yang jarak pemindahan barangnya cukup jauh. Harga Hand Pallet Elektric ini jauh lebih mahal dari yang manual. Hand Pallet Elektric ini menggunakan baterai sebagai sumber energinya, membuat unit ini membutuhkan perawatan ekstra.

Mengangkut dan memindahkan barang dengan Hand Pallet Elektric jauh lebih mudah, efisien, dan efektif dibandingkan dengan Hand Pallet Manual. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan menekan tombol-tombol untuk pengoperasiannya.

Hand pallet biasanya menggunakan sistem hidrolik dalam sistem kerjanya. Selain itu, sistem kerja dibantu oleh 2 bilah tiang besi untuk tumpuan beban. Biasanya setrika berguna untuk memindahkan atau mengangkat barang. Alat ini memiliki tinggi hingga 110mm/11cm.

Tips Memilih Hand Pallet.

  1. Perhatikan jenis roda di hand pallet

Agar Anda dapat memilih alat yang tepat, pastikan untuk memperhatikan jenis roda yang digunakan pada pallet. Karena alat ini biasanya mempunyai 2 jenis roda, diantaranya roda berbahan nylon dan polyurethane. Roda poliuretan biasanya cocok untuk mengangkut dan memindahkan beban di dalam ruangan.

  1. Menghitung Area Kerja

Anda juga harus memperhitungkan area kerja agar alat angkut ini bisa lewat. Di area kerja yang kecil, pallet manual biasanya mampu memenuhi kebutuhan pengangkutan dan pemindahan barang. Namun, di area kerja yang luas, penggunaan palet manual tidak akan efektif. Oleh karena itu, pilihlah jenis hand pallet elektric di area yang luas.

Untuk memilih hand pallet sesuai kapasitas dan kebutuhan kerja Anda, Mega jaya adalah solusinya. Mulai dari kapasitas 1 ton sampai 5 ton. Di jual hand pallet Ada banyak pilihan alat transportasi lain yang ditawarkan di Megajaya untuk berbagai kebutuhan industri. Dapatkan produk terbaik dengan promo menarik di Megajaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *