• July 22, 2024

Optimalkan Sektor Maritim, Layanan TIC di Wilayah Timur Indonesia Ditingkatkan

IDSurvey berkomitmen meningkatkan kapasitas layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Indonesia Timur, termasuk untuk layanan di sektor Maritim. Komitmen ini disampaikan oleh Deputy Director Manajemen Bisnis Klasifikasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Arief Budi Permana pada perhelatan Safari Ramadan yang terselenggara di Sorong. “Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki banyak aktivitas di perairan. Khususnya di Indonesia Timur ini, kami melihat potensi pengembangan layanan di sektor maritim. Oleh karena itu, dengan kehadiran IDSurvey mampu mendorong dan mendukung potensi wilayah di sini. Contohnya, kapal kapal yang berlayar tentunya harus dijamin keamanan dan keselamatannya,” ujar Arief ditulis Senin (15/4/2024).

Selain itu, untuk layanan lainnya untuk mendukung kemaritiman, IDSurvey, melalui kolaborasi antara PT Biro Klasifikasi Indonesia dan PT Sucofindo juga mampu melayani konsultansi Greenport, untuk pelabuhan hijau bertaraf internasional. IDSurvey juga menyediakan Layanan International ships and port facility security, Warranty Survey, Towing and Lashing Survey, Damage survey, On/off Hire survey dan jasa lainnya utuk memastikan keamanan dan kenyamanan aktifitas di perairan. Arief pun berharap insan IDSurvey khususnya di Indonesia Timur dapat berkolaborasi dan adaptif memberikan pelayanan terbaik.

“Dengan kolaborasi yang terjalin bersama sama dapat menggali potensi pengembangan layanan jasa dalam bidang pengujian, inspeksi, sertifikasi, pelatihan, audit, konsultansi dan statutoria,” ujar Arief. Optimalkan Sektor Maritim, Layanan TIC di Wilayah Timur Indonesia Ditingkatkan Hadapi Risiko Geopolitik, PGN Optimalkan Pasokan LNG ke Sektor Industri

Optimalkan Layanan Kesehatan, Bupati Kutai Kartanegara Resmikan Pusban Bukit Biru Banyuwangi Tambah Pos Sektor Kebakaran di Wilayah Banyuwangi Selatan Bupati Pekalongan Fadia: Hari Pertama Kerja, ASN Harus Optimalkan Layanan

Optimalkan Pelayanan, Sekda OKUS Sidak Kantor Kantor OPD Layanan Publik Banyuwangi Tambah Pos Sektor Kebakaran di Wilayah Banyuwangi Selatan Oleh karena itu, melalui kegiatan Safari Ramadan ini menurut Arief sebagai upaya bersama antar insan IDSurvey dalam memberikan layanan untuk Indonesia Timur.

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen IDSurvey, yaitu One family, One Purpose. Dan kami berharap dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh Insan IDSurvey di mana pun berada, sehingga terwujud keselamatan untuk Keluarga di Indonesia sesuai dengan tujuan kita bersama,” kata Arief. Pada kesempatan Safari Ramadan, Direktur Utama PT Sucofindo Jobi Triananda mengatakan untuk mendukung potensi wilayah di Indonesia Timur, selain layanan greenport, perseroan mampu melayani TIC green initiative untuk pelaku usaha. “Kemudian sebagai upaya menunjang potensi wilayah di Timur Indonesia, PT Sucofindo memiliki TIC one stop services untuk industri pertambangan berkelanjutan. Dan kami pun dilengkapi dengan dedicated laboratory. Ke depannya kami siap menunjang kebutuhan pelaku usaha dan membantu pemerintah daerah Indonesia Timur mewujudkan kota dan daerah berkelanjutan,” kata Jobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *