• February 22, 2024

Rekomendasi Aplikasi Pelacak Terbaik

Aplikasi pelacak memang kedengarannya sedikit risih, akan tetapi aplikasi tersebut sangat berguna nantinya jika anda ingin mencari keluarga, sahabat maupun teman. Aplikasi ini memang sangat penting digunakan dalam keadaan darurat, sehingga dapat memudahkan anda untuk sampai pada lokasi yang dituju.

Pada saat ini sudah banyak sekali aplikasi pelacak yang tersedia di google palystore, anda bisa mondownloadnya secara gratis. Aplikasi ini hanya bisa membagikan lokasi dengan persetujuan anda.

Nah kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan artikel memngenai beberapa rekomendasi aplikasi pelacak terbaik. Untuk informasi lebih jelasnya, yuk simak ulasannya hanya di oaklandoncc.org.

Apa Saja Rekomendasi Aplikasi Pelacak Terbaik ?

Life360

Salah satu rekomendasi aplikasi pelacak terbaik yang bisa anda gunakan adalah Life360. Mungkin bagi sebaian orang yang belum mengetahui aplikasi ini kedengarannya cukup asing. Sebenarnya aplikasi sudah hadir cukup lama dan banyak juga yang menggunakannya.

Dengan menggunakan aplikasi ini dapat memudahkan anda untuk mengetahui dimana lokasi orang tercinta anda berada. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi deng fitur circle yang merupakan sebuah grup pribadi. Anda bisa memasukan siapa saja pada grup tersebut misalnya seperti keluarga, pasangan, sahabat, teman, dan lain yang lainnya.

Sebenarnya kelebihan aplikasi ini yang belum tentu dimiliki oleh aplikasi pelacak lainnya, yaitu tidak perlu membagikan lokasi setiap saat. Sehingga setiap anda ingin keluar rumah padai siang maupun pada malam hari tida perlu membagikan lokasi lagi. Bahkan anda juga dapat mengetahui setiap lokasi anggota anda berada.

Glympse

Rekomendasi aplikasi pelecak terbaik berikutnya yang bisa anda lakukan adalah Glympse. Bisa dikatakan bahwa Glympse ini menjadi salah satu aplikasi pelacak yang sangat populer dan banyak peminatnya. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat memugkinkan anda mengetahui lokasi teman, sahabat maupun keluarga dengan mudah dan cepat.

Menariknya lagi anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google PlayStore dan bisa langsung digunakan. Bahkan anda juga bebas mengataur mengenai pembagian lokasi dan aksesnya berapa lama.

Anda tidak perlu khawatir, sebab lokasi anda tidak dapat diketahui jika anda tidak mengizinkannya. Sehingga keberadaan anda tetapi terprivasi dan hanya orang terdekat anda yang bisa mengetahuinya.

Google Maps

Google Maps sudah menjadi aplikasi yang sangat familiar di telinga masyarakat. Memang aplikasi ini memang sedikit berbeda dengan yang lainnya. Mengapa demikian ? Sebab biasanya aplikasi ini sudah bawaan dari perangkat Android sehingga anda tidak perlu mengunduhnya. Namun pada perangkat Android tipe lama biasanya masih belum terpasang aplikasi Google Maps.

Oleh sebab itu anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google PlayStore. Mungkin sebagian orang masih belum mengetahui dan hanya mengira aplikasi ini hanya bisa digunakan sebagai petunjuk jalan. Sebenarnya cara melacak lokasi menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan hampir sama dengan aplikasi pelacak lainnya

Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Maps dan klik bagian menu. Setelah itu jangan lupa untuk memilih Location Sharing dan Add People, kemudian anda bebas untuk mengatur batas waktu pembagian lokasi. Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu memilih kontak yang akan di tuju, baru anda bisa mengirimnya. Pastikan teman anda juga mengirim permintaan agar mereka juga dapat melakukan hal yang sama.

Itulah pembahasan  artikel diatas yang dapat kami ulas mengenai rekomendasi aplikasi pelacak terbaik. Semoga dengan adanya ulasan artikel diatas dapat membantu.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *