• July 22, 2024

Umrah Akbar Bersama Pegadaian, Bawa Keberkahan di Bulan Syawal

PT Pegadaian memberangkatkan 350 peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia yang tergabung dalam 8 grup keberangkatan mulai 22 April, 23 hingga 24 April 2024. Kepala Unit Usaha Syariah PT Pegadaian, Holilur Rohman mengatakan, Pegadaian membuka beberapa titik keberangkatan di kota kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Khusus untuk jakarta, para peserta diberangkatkan melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten pada Selasa (23/4/2024).

Terkait dengan peserta, Holil mengatakan bahwa jemaah umrah tersebut merupakan nasabah Pegadaian dari berbagai lapisan masyarakat dengan rentang usia mulai dari 1 tahun hingga 70 tahun. "Umrah Akbar ini akan menjadi momentum silaturahmi antara Manajemen PT Pegadaian seperti Direktur Utama, Dewan Pengawas Syariah, maupun Karyawan Pegadaian dan Masyarakat Umum," kata Holil kepada wartawan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa. "Selain itu, event ini menjadi syiar bahwa Pegadaian dapat menjadi salah satu pilihan Pembiayaan bagi umat Muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah umrah dengan mudah melalui produk Pegadaian Syariah Pembiayaan Wisata Religi," sambungnya.

Umrah Akbar Bersama Pegadaian, Bawa Keberkahan di Bulan Syawal Angka Pernikahan Tinggi, 358 Pasangan Ijab Kabul di Bulan Syawal Doa Ziarah Kubur Pendek Untuk Orang Tua di Bulan Syawal

Contoh Teks Khutbah Jumat dengan Tema Peristiwa di Bulan Syawal Waktu Terakhir Puasa Syawal 2024, Dilengkapi Tata Cara Puasa Sunnah 6 Hari Selama Bulan Syawal Syawal bersama Honda EM1 e: , Perkuat Solidaritas Antar Komunitas Honda di DIY

Bayi Lily Diakikahkan, Raffi Ahmad Mohon Doa Agar Hidup Sang Anak Bawa Keberkahan Amalan Sunnah yang Baik Dikerjakan Selama Bulan Syawal, Lengkap Keistimewaannya Holil menyatakan, Pegadaian memberikan kemudahan untuk nasabah yang ingin melakukan umrah akbar yaitu dengan menyediakan cicilan selama 36 bulan.

"Dan ini sangat mudah dengan hanya 3,5 gram kita sudah bisa berangkat membiayai umroh dan ini bisa pelunasannya bisa sampai 36 bulan, ini untuk mempermudah teman teman atau masyarakat yang hari ini ingin umroh tapi uangnya masih belum sampai," terangnya. Holil menambahkan, penyediaan produk Pegadaian Syariah Pembiayaan Wisata Religi ini, perusahaan bekerjasama dengan PT. Gohalalgo Syariah Indonesia dan Mitra Travel Agent Terpercaya dengan skema akad rahn (gadai syariah). Sehingga, nasabah bisa beribadah sambil berwisata dengan aman dan nyaman. Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga merupakan Dewan Pengawas Syariah PT Pegadaian Muhammad Cholil Nafis menambahkan, pembiayaan umrah melalui sistem nyicil ini memang diperbolehkan dalam agama Islam.

Dia pun menegaskan bahwa keberangkatan umrah melalui sistem nyicil ini tidak berkaitan dengan sah atau tidaknya ibadah umrah bagi peserta umrah akbar Pegadaian. "Ketika kita umrah sunah boleh saja bayar di awal, bayar di akhir, toh orang bayar di akhir dalam kerangka keuangan syariah sudah di prospek dan sudah bisa di ukur tentang kemampuan bayarnya," ucap dia. "Sehingga keberangkatan dengan nyicil tidak ada kaitan dengan sah tidak sah nya umroh. Karena umroh juga bukan yang wajib tapi sunah," sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *