• July 22, 2024

Viral Kasus Pencurian iPad di Bus Rosalia Indah, Manajemen Minta Maaf dan Pasang CCTV

Setelah dugaan kasus pencurian iPad Pro milik penumpang bus Rosalia Indah viral di media sosial, manajemen perusahaan ini akhirnya berinisiatif memasang perangkat kamera CCTV di armada busnya. Manajemen PT Rosalia Indah Transport, perusahaan operator bus Rosalia Indah juga meminta maaf ke masyarakat. Selain memasang perangkat kamera CCTV di kabin penumpang, perusahaan otobus berpusat di Palur, Jawa Tengah, ini juga memasangKotak Aman Rosalia Indah – KARI (safe deposit box) di setiap bus.

Mereka menyatakan berupaya melakukan upaya upaya perbaikan dan pembenahan untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa secara bertahap dan berkelanjutan. Di sisi lain, Rosalia Indah berkomitmen memberi dukungan kepada pihak kepolisian dalam mengungkap dan menuntaskan kasus salah satu penumpang bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo Ciputat bernama Widino Arnoldy. Widino mengaku kehilangan iPad Pro saat menaiki bus ini dan mencuitkan pengalamannya di media sosial hingga viral.

Manajemen Temui Korban Viral Kasus Pencurian iPad di Bus Rosalia Indah, Manajemen Minta Maaf dan Pasang CCTV Alasan Pihak Rosalia Indah Menolak Ganti Rugi Penumpang yang Kehilangan iPad di Bus

Viral Kecelakaan Bus Rosalia Indah Tabrak Kerbau di Jalan Tol Viral Aksi Pencurian di Bus Budiman, Laptop hingga iPad Raib Kronologi Bus Rosalia Indah Terbakar di Tol Solo Semarang, Manajemen Investigasi Temuan Dugaan Miras

Bus Rosalia Indah Terbakar di Tol, Ini Kronologi hingga Manajemen Investigasi Temuan Dugaan Miras Viral Pencurian di Bus Budiman, Penumpang Curhat: Laptop dan Ipad Ditukar dengan Buku Pre and Post Journey Services Supervisor Rosalia Indah, Okki Mardianto Wartoyo mengatakan, manajemen Rosalia Indah Transport telah menemui Widino di Jakarta pada Ahad, 24 Desember 2023 di BSD, Tangerang, Banten.

Okki Mardianto Wartoyo, mengatakan dalam pertemuan itu, Widino memberikan kuasa atas peristiwa yang menimpanya ini pada kuasa hukum dan menyampaikan surat berisi empat tuntutan kepada PT Rosalia Indah Transport. Keempat tuntutan itu adalah meminta maaf secara terbuka, memberi dukungan kepada pihak kepolisian dalam mengungkap dan menuntaskan kasus tindak pidana pencurian yang menimpa Widino, memberikan kompensasi atau ganti kerugian kepada Widino atas pengakuannya kehilangan iPad di bus Rosalia Indah, dan melakukan langkah langkah korektif atau pembenahan untuk meningkatkan layanan Rosalia Indah kepada pengguna jasa. Menanggapi surat tuntutan Widino, manajemen PT Rosalia Indah mengundang Widino bertemu di Kantor Pusat PT Rosalia Indah Transport di Karanganyar, Jawa Tengah, untuk melanjutkan upaya penyelesaian secara kekeluargaan.

Atas undangan di atas, kuasa hukum Widino meminta agar pertemuan dilakukan di tempat lain. Perihal tuntutan kompensasi atau ganti kerugian atas pengakuan Widino yang kehilangan iPad nya, manajemen PT Rosalia Indah Transport sudah berkonsultasi dengan beberapa pihak terkait persoalan hukum kasus ini. "Dari hasil diskusi tersebut, aturan perusahaan yang tertera pada tiket bus Rosalia Indah sudah menjelaskan bahwa kehilangan barang bawaan penumpang (non bagasi dan non label) bukan tanggung jawab kami," ujar Okki Mardianto Wartoyo.

Hal ini mengacu pada Pasal 192 Ayat (4) Undang undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Diketahui sebelumnya, seorang penumpang bernama Widino Arnoldy atau yang kerap disapa Dino melaporkan kehilangan iPad miliknya saat naik bus Rosalia Indah dalam perjalanan rute Wonosobo Ciputat pada Rabu, 20 Desember 2023. “Tas padahal saya bawa bawa terus nggak pernah ditinggal di bus, sampai rest area Kedung Roso masih ada. Curiga sampe Pool Ciputat kok resleting nggak bisa dibuka kaya dilem, saya cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku,” tulis Dino di akun X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *